Serang – Unit Kegiatan Mahasiswa/UKM Kokesma UNTIRTA telah resmi memproduksi company profile sebagai langkah strategis dalam memperkuat citra dan mengenalkan organisasi koperasi kepada audiens yang lebih luas.
Company profile ini juga bukan hanya sekadar dokumentasi, tetapi media promosi yang menampilkan wajah baru Kokesma UNTIRTA secara utuh—mulai dari usaha, hingga prestasi yang telah diraih. Karena, dari pembuatan produksi video company profile ini merupakan bentuk nyata dan semangat baru dari Kabinet Arthakarya dalam menampilkan organisasi Kokesma yang tidak hanya aktif secara internal, melainkan berdampak nyata juga dalam usaha bisnis yang dimilikinya.
Dengan melalui pengambilan gambar yang dilakukan di berbagai titik kampus, video ini tentunya menghadirkan narasi visual tentang aktivitas bisnis, manajemen organisasi, dokumentasi kegiatan, hingga cuplikan-cuplikan pelatihan kepemimpinan, pengelolaan keuangan dan inventaris yang telah dilakukan Kokesma UNTIRTA pada periode saat ini.
Company profile ini juga memperlihatkan bagaimana setiap departemen yang ada di Kokesma memiliki peran nyata. Mulai dari proses pelayanan di kios, kerjasama konsinyasi, pendataan administrasi, pelatihan kaderisasi, hingga pembuatan konten guna menaikkan branding Kokesma UNTIRTA. Hal ini, nantinya akan disampaikan langsung oleh para pengurus. Oleh karena itu, video ini menyoroti pengalaman belajar mereka dalam manajemen, kerja tim, hingga penciptaan inovasi sosial di lingkungan kampus.
Tak hanya itu, video ini juga dilengkapi dengan dialog-dialog inspiratif, jargon yang menggugah semangat, dan momen kebersamaan yang memperlihatkan bahwa Kokesma bukan sekadar koperasi—melainkan tempat bertumbuhnya potensi mahasiswa.
"Kokesma : organisasi dan bisnis menjadi satu."
"Kabinet Arthakarya : Satu visi, seribu aksi!"
Penayangan resmi video ini juga dijadwalkan tayang pada Agustus 2025 di kanal YouTube Kokesma UNTIRTA, sebagai bagian dari upaya memperkuat branding dan profesionalitas kelembagaan koperasi dilingkup mahasiswa.
Koperasi mahasiswa adalah salah satu wadah bagi mahasiswa untuk berkumpul, berkolaborasi, dan mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Partisipasi aktif anggota dalam koperasi mahasiswa sangat penting untuk menjaga keberlanjutan dan kesuksesan organisasi ini. Namun, seringkali partisipasi anggota tidak maksimal, sehingga perlu adanya strategi efektif untuk meningkatkan keterlibatan dan kontribusi dari seluruh anggota. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa strategi yang dapat membantu meningkatkan partisipasi anggota dalam koperasi mahasiswa. 1. Komunikasi Efektif Menjalin komunikasi efektif adalah fondasi bagi hubungan yang berkelanjutan. Koperasi mahasiswa harus menjaga agar aliran informasi mengenai kegiatan, program, serta inisiatif yang sedang berlangsung dapat diterima oleh semua anggota dengan tepat waktu. Penggunaan berbagai saluran komunikasi, seperti surel, grup diskusi, dan media sosial, memungkinkan penyebaran informasi yang cepat dan merata. Selain itu...

Komentar
Posting Komentar